Header Ads

Asuransi Pendidikan Anak Terbaik Terpopuler Recomended

Untuk memilih asuransi pendidikan mana yang terbaik untuk anak Anda, ada beberapa kiat yang dapat Anda ikuti atau dijadikan bahan pertimbangan, yang utama adalah pelajari nilai proteksi dan investasinya. Dua hal ini merupakan yang wajib dipertimbangkan dalam memilih asuransi pendidikan.

Penting untuk mengetahui seberapa besar proteksi atau perlindungan dalam bentuk Uang Pertanggungan (UP) yang diperoleh seandainya orangtua sebagai tertanggung meninggal dunia, kecelakaan, atau cacat tetap, sehingga memastikan anak tetap dapat bersekolah dengan lancar. Selain investasi yang menyertai asuransi pendidikan, meski lebih berisiko ketimbang tabungan, menjanjikan potensi keuntungan lebih tinggi, sehingga lebih sesuai dengan tingginya kenaikan biaya pendidikan. Pelajari lebih lanjut jenis investasi yang menyertai suatu produk asuransi pendidikan.

Selain dua hal di atas, beberapa hal lain yang penting diperhatikan dalam memilih asuransi pendidikan terbaik untuk anak Anda adalah:


  • Cari perusahaan asuransi yang sudah terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik
  • Cari yang pencairan klaimnya cepat dan mudah
  • Tanyakan informasi ke orang-orang yang sudah terlebih dahulu menggunakan produk asuransi dari perusahaan yang sama
  • Tanyakan informasi mengenai kekurangan dan kelebihan produk-produk asuransi yang ditawarkan kepada agen asuransi
  • Pastikan premi yang dibayarkan sesuai dengan kemampuan finansial Anda, dan apakah bisa diubah sesuai dengan kondisi keuangan
  • Pastikan program yang ditawarkan sesuai dengan manfaat yang dijanjikan, artinya nilai tabungan asuransi harus sesuai dengan rencana biaya sekolah anak Anda



Pilihan Asuransi Pendidikan Terbaik

Di bawah ini terdapat beberapa di antara berbagai penyedia asuransi pendidikan terbaik yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)

Perusahaan asuransi yang berdiri pada 1995 ini juga menawarkan produk asuransi pendidikan, di antaranya:

  • PRUmy child, yang memberikan perlindungan komprehensif sejak saat dalam kandungan, dilahirkan, hingga dewasa, mulai dari perlindungan kesehatan, finansial, dan pendidikan. 
  • PRUlink edu protection, yang merupakan produk terkait investasi yang memberikan santunan dana setiap bulan saat terjadi risiko.

2. Manulife
Produk asuransi pendidikannya yang ditawarkan perusahaan asuransi ini adalah:
  • ProGraduate, program asuransi untuk membantu mempersiapkan dana pendidikan anak sejak masuk perguruan tinggi hingga berusia 23 tahun, dengan manfaat pembayaran tunai sebagai dana pendidikan total sebesar 250% dari Uang Pertanggungan dan masa pembayaran premi yang fleksibel sesuai kebutuhan pendidikan anak maupun kondisi  keuangan.
  • StudyLink, program asuransi plus investasi untuk mempersiapkan dana pendidikan anak melalui pengambilan dana yang diinvestasikan secara terjadwal mulai anak berusia 6 hingga 23 tahun.


3. AXA Mandiri

Perusahaan yang sahamnya dimiliki  oleh AXA Group dan Bank Mandiri ini menawarkan banyak pilihan produk, di antaranya:

Asuransi Mandiri Tabungan Rencana, produk yang dirancang untuk mempersiapkan dan mewujudkan impian masa depan seperti menyekolahkan anak, pernikahan, hingga persiapan pensiun.
Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, produk asuransi jiwa yang ditujukan untuk membantu perencanaan keuangan jika musibah datang, dan juga memberikan manfaat asuransi pendidikan unit link dengan tingkat investasi yang kompetitif.


4. AJB Bumiputera 1912

Produk asuransi pendidikan yang ditawarkan adalah Mitra Beasiswa dan Mitra Cerdas.

Mitra Beasiswa, yang memberikan perlindungan anak dan biaya pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi, terlepas dari perubahan keadaan keuangan.

Mitra Cerdas, program asuransi yang menyediakan biaya pendidikan yang terkait dengan investasi sehingga dana yang dirancang untuk biaya pendidikan akan meningkat sejalan dengan hasil investasi.
Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Pilih Asuransi Pendidikan Terbaik, Biaya Pendidikan Anak Terjaga


Jadi ada banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih asuransi pendidikan untuk anak Anda. Yang jelas keputusan ada di tangan Anda, pilihlah yang paling sesuai dengan kemampuan dan tujuan keuangan Anda sehingga bisa memastikan biaya pendidikan anak Anda tetap terjaga. Selamat mempersiapkan dana pendidikan anak Anda dengan memilih asuransi pendidikan yang terbaik bagi Anda dan masa depan anak Anda!

BLOG POPULER

No comments

ADS

Powered by Blogger.